Cara Masuk Kelas di Google Classroom di Android (Beserta vidio)

Dunia lagi dilanda pandemi virus Covid 19 atau nama umumnya Corona, dan ada orang jawa yang menyebutnya sebagai Conora ( Conora keluar rumah, Conora kerjo, Conora Mudik, hehehe yang jawa pasti paham)

Nah dampak virus ini ternyata menyebabkan aktivitas keluar rumah berkurang atau malah lebih tepatnya tidak ada sama sekali, bahkan sekolah sekolah di indonesia juga diliburkan demi mencegah wabah Conora ini.

banyak sekolah yang memberi tugas ke siswa lewat WA atau Whatsapp ada yang lebih canggih sedikit menggunakan Classroom, nah pada artikel kali ini saya akan membagaikan tips bagaiman sih cara kalian agar bisa masuk ke kelas yang guru kalian buat dengaan aplikasi google classrom di android.


1. Yang Pastinya kalian harus download dulu aplikasinya di google playstore

2. Setelah download buka aplikasi dan pilih email yang akan kalian gunakan, pastikan kalau bisa jangan menggunakan email ayah ibu kalian atau email toko kalian misal UD sumber jaya, jadi lucu kan nantinya.

3. Setelah pilih email kalian klik pada tombok "+" yang ada pada pojok kanan atas

4. Pilih "join kelas" 

5. kemudian masukan kode yang sudah diberikan guru kelas kalian, ingat ya kode kelas bukan voucher belanja online heheheh.

untuk memperjelas langkah langkahnya dibawah ini ada vidio yang dibuat oleh adik saya


Jangan lupa subscribe ya heheheh

0 Comments

Post a Comment